Keuntungan dan Kerugian Perak Sebagai Cincin Kawin

Keuntungan dan Kerugian Perak Sebagai Cincin KawinIni adalah kelebihan dan kekurangan dari memilih perangkat keras cincin kawin perak

Sebagai jenis logam mulia, perak telah digunakan baik sebagai perhiasan maupun sebagai mata uang. Namun, harga terus naik, uang kini digunakan sebagai perhiasan. Tidak seperti emas yang dapat dibeli dalam bentuk emas, uang sekarang dibuat khusus untuk perhiasan. Salah satunya adalah cincin kawin yang kerap menemani pasangan muda menjadi salah satu mata rantai suci dan sakral.

Cincin kawin perak tampaknya memiliki banyak keuntungan yang Anda tahu! Jika Anda bingung dengan mempertimbangkan sisi positif dan negatif dari uang, maka berikut adalah beberapa fakta tentang uang dan perhiasan perak cara menanganinya yang bisa menjadi referensi tambahan

Berikut kelebihan dari cincin perak

Cincin Perak1.  Dari Harga Diskon untuk Desain Kustom yang Mudah

Semua orang tahu bahwa uang memiliki harga yang jauh lebih murah daripada emas, platinum, dan sebagainya. Jadi ketika Anda membeli cincin perak untuk pernikahan yang akan menghemat uang segera. Juga, jika pertunangan itu terjadi sebelum pernikahan pertama, ini akan sangat mempengaruhi keseluruhan anggaran.

Bukan hanya toko perak resmi yang menjual perhiasan berkualitas tinggi. Tetapi ada juga banyak pengrajin khusus yang membuat cincin perak atau perhiasan lainnya dari tahun ke tahun. perajin perak ditemukan di Kotagede Yogyakarta. Di sana, harga masing-masing perak bisa sangat murah, bahkan cincin perak bisa dirancang sesuai keinginan.

2. Keuntungan kedua adalah mudah untuk dirancang secara  khusus

Saat ini, banyak pasangan memilih desain kustom kontemporer untuk cincin itu, dan kemudian menggunakan tunangan, pernikahan, dan sebagainya. Tentu saja, ini akan lebih mudah jika Anda menggunakan uang itu. Mengapa demikian? Karena logam mulia sangat lunak dan fleksibel. Mudah diatur sehingga dapat mendukung desain khusus dengan maksimal.

Mengenai keberlanjutan, jangan khawatir karena cincin perak membawa nama logam mulia sehingga oksidasi tidak mudah. Namun, uang juga diperlakukan istimewa karena dapat menghilang dan kehilangan kilau jika tidak dikelola secara optimal. perawatan harus menggunakan cairan khusus untuk membuat percikan kehidupan seperti baru.

Karena lembut, cincin perak bisa diukir nama-nama pengantin. Selain itu, karena warnanya tidak kuning seperti emas, lebih tepat jika seseorang memiliki kompleksitas warna putih, hitam, coklat, coklat zaitun atau kuning yang digunakan.

Kekurangan dari cincin perak

1 . Mudah tergores

Sebagai jantung yang lemah, cincin dalam perak juga lebih mudah tergores daripada yang lain. Ini dipengaruhi oleh struktur lapisan lunak. Meskipun memiliki kelebihan, bentuknya mudah, tetapi karena rasanya manis, jika terkena goresan, itu akan menjadi tanda mudah. Secara umum, untuk meminimalkan hal ini, pengrajin senior memberikan lapisan tambahan sehingga kemungkinan goresan dapat dikurangi.

2. Perawatan Cincin Perak Pernikahan: Gunakan cairan khusus atau selalu tinjau

Agar tidak tergores atau terluka, maka setiap tahun money ring harus dibersihkan dengan cairan khusus. Selain itu, jika Anda bingung dengan proses perawatan, Anda dapat berkonsultasi dengan pengrajin sekaligus. jika periode pemeriksaan cincin perhiasan, kalung, gelang atau uang dapat memenuhi rekomendasi pabrikan. Ini adalah gambaran tentang kelebihan, kekurangan dan cara merawat cincin kawin perak yang perlu diketahui.

Baca juga : Mengenal 4 Jenis Perhiasan Perak