Cara Membuat Perhiasan Perak Sterling

Cara Membuat Perhiasan Perak Sterling

Membuat perhiasan perak sterling adalah hobi bagi sebagian orang dan bisnis untuk orang lain. Tanah liat perak adalah cara yang bagus untuk memulai jika Anda bisa mendapatkannya, tetapi Anda juga dapat memotong, menempel, atau mencetak perak murni dengan gergaji perhiasan, peralatan solder, atau palu dan landasan. Gabungkan beberapa teknik untuk hasil yang inovatif. Informasi kali ini berasal dari sumber situs judi online Userbola.

Sculpting dengan Silver Clay

Pilih sumber panas. Setelah memahat tanah liat, Anda harus menyalakannya dengan panas tinggi untuk membakar bahan pengikat dan hanya meninggalkan perak di belakang. Beberapa merek tanah liat logam dapat ditembakkan di atas kompor gas, sementara yang lain membutuhkan obor gas atau bahkan tungku pembakaran. Periksa suhu apa yang dapat Anda capai dengan alat Anda sebelum memilih tanah liat.

  • Anda membutuhkan jaring stainless steel jika menggunakan kompor.
  • Cari bata panas jika menggunakan obor gas.

Tempat pembakaran direkomendasikan untuk barang besar atau tebal.
Untuk memperkirakan suhu yang dapat Anda capai pada kompor gas Anda, panaskan wajan aluminium kecil dan tipis di atas kompor dan arahkan termometer inframerah ke permukaan setelah dipanaskan sepenuhnya.

Beli tanah liat perak sterling. Anda mungkin perlu memesan ini secara online, karena tidak banyak toko seni yang menyediakannya. Tanah liat perak murni secara signifikan lebih umum, tetapi perhiasan yang dihasilkan akan kurang kokoh.

Anda dapat membeli ini dalam bentuk gumpalan untuk memahat, karena pasta yang lebih lembut diekstrusi dari jarum suntik untuk pekerjaan detail yang lebih halus, atau bahkan dalam bentuk “kertas” untuk desain origami.

Bentuk tanah liat ke dalam desain pilihan Anda. Anda dapat memahat tanah liat ini dengan tangan atau alat patung biasa, menambahkan detail dengan pisau atau kawat, atau memotongnya menjadi bentuk dengan stensil.

Tanah liat perak akan menyusut selama penembakan, jadi buat perhiasan sedikit di sisi yang besar. Periksa label untuk detailnya, karena penyusutan dapat bervariasi dari 8% hingga 30% antara produk.
Anda dapat mendorong cap logam atau benda logam apa pun ke tanah liat untuk membentuk desain permukaan.

Keringkan dan amplas tanah liat. Biarkan tanah liat perak mengering dalam semalam, atau keringkan sepenuhnya menggunakan pengering rambut. Ratakan permukaan dengan ampelas halus.

Tembakan tanah liat dengan obor. Jika menggunakan obor, letakkan tanah liat di atas bata panas, dan bata di atas permukaan yang aman terhadap panas. Pegang api obor ¾ inci (2 cm) dari tanah liat dan panaskan sampai terbakar, terbakar, bersinar merah, kemudian mencapai cahaya yang rata. Terus panaskan setidaknya selama lima menit, atau berapa lama pun instruksi tanah liat Anda sarankan.

Berpalinglah secara berkala untuk menghilangkan mata Anda.

Tembakan tanah liat dengan kompor gas. Jika Anda menggunakan kompor gas, ikuti petunjuk ini sebagai gantinya:

Tempatkan selembar baja stainless di atas kompor burner. Nyalakan kompor ke pengaturan tertinggi.

Amati jala untuk menemukan area terpanas di atasnya. Area ini akan bersinar. Matikan kompor dan biarkan jaring kembali ke warna normal.
Tempatkan perak ke area terpanas mesh dan nyalakan kembali kompor, kali ini nyala api rendah. Gunakan pinset atau tang datar, non-bergerigi untuk menangani perak.

Setelah tanah liat benar-benar terbakar, nyalakan kompor dan panaskan sampai perak memerah. Kecilkan kembali jika warnanya oranye.
Lanjutkan memanaskan selama sepuluh menit, lalu matikan api.

Tembak tanah liat di tempat pembakaran. Jika Anda memiliki kiln, Anda akan dapat mengikuti rekomendasi yang tepat pada tanah liat perak Anda. Kekuatan maksimum dapat dicapai dengan penembakan yang lama pada suhu yang relatif tinggi, tetapi mungkin ada opsi penembakan yang lebih cepat yang diuraikan dalam instruksi juga. Tempat pembakaran perhiasan khusus akan menyala lebih cepat, tetapi tempat pembakaran keramik akan bekerja juga.

Suhu pembakaran optimal untuk sebagian besar tanah liat perak adalah 1650ºF (900ºC), ditahan selama 2 jam, tetapi perhiasan mungkin keluar cukup kuat bahkan pada suhu serendah 1200ºF (650ºC).

Puaskan perak (opsional). Direkomendasikan untuk membiarkan perak dingin dengan sendirinya. Jika Anda terburu-buru, Anda dapat memadamkan perak panas dalam air dingin untuk menurunkannya, meskipun mungkin masih tidak aman untuk disentuh selama beberapa menit. Ini dapat menyebabkan masalah struktural jika dipanaskan kembali untuk penyesuaian nanti, tetapi pengeringan yang menyeluruh dapat mencegah hal ini.
Jangan pernah memadamkan perhiasan dengan kaca yang tertanam, batu mulia, atau tambahan lainnya.

Poles permukaan (opsional). Perak akan terlihat putih dan sedikit kusam setelah ditembakkan. Jika Anda ingin penampilan perak mengkilap yang biasa Anda gunakan, sikat permukaan dengan sikat kuningan atau kawat baja, atau poles dengan mesin buffing dan pemerah permata.