6 FAKTA PENTING TENTANG PERHIASAN PERAK STERLING

6 FAKTA PENTING TENTANG PERHIASAN PERAK STERLING

Cincin perak sterling, baik dalam bentuk cincin kawin klasik atau cincin koktail batu permata yang lebih mewah, tidak hanya cocok dengan segalanya tetapi juga terlihat memukau. Mampu dicetak menjadi berbagai desain dan ukiran, perak sterling mudah dibentuk, tahan lama, dan serbaguna. Nilai mengagumkan dan sifat netral yang dikaitkan dengan cincin yang terbuat dari perak sterling menjadikannya pilihan populer menurut maxbet. Saat ingin membeli aksesori, baik untuk pria maupun wanita, perak sterling adalah logam yang paling banyak dicari untuk perhiasan. Ada berbagai macam cincin kawin dan cincin pertunangan yang terbuat dari perak sterling yang tersedia di luar sana. Pilih hadiah perak sterling atau lebih baik lagi, tambahkan satu ke koleksi perhiasan Anda sendiri.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cincin Perak Sterling

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cincin Perak Sterling

A. Komposisi

Komposisi perak sterling adalah paduan logam 7,5% dan perak murni 92,5%. Meskipun logam lain dapat digunakan, tembaga adalah salah satu paduan logam yang paling umum digunakan untuk perhiasan perak sterling. Meskipun perak murni biasanya terlalu lembut untuk digunakan dalam mendekorasi perhiasan perak yang substansial, perak murni dapat digunakan pada cincin yang terbuat dari perak sterling.

B. Karakteristik

Perak sterling sangat tahan lama, meskipun keindahan dan kekuatan dianggap sebagai fitur yang paling menawan. Pilihan yang tidak cocok untuk cincin kawin atau cincin pertunangan, atau cincin lain yang dimaksudkan untuk dikenakan setiap hari, perak murni terlalu lembut. Namun, kekuatannya meningkat ketika tembaga ditambahkan. Untuk menunjukkan keasliannya, cincin perak sterling biasanya dilengkapi dengan tanda terukir. Untuk menunjukkan bahwa logam adalah perak sterling, digunakan angka “925”.

C. Penyelesaian

Agar tidak kehilangan kilau dari waktu ke waktu, cincin perak sterling dapat dilapisi dengan rhodium atau dipoles. Diketahui memberikan tampilan mengkilap pada perak sterling, rhodium adalah bagian dari kelompok logam platinum yang lebih besar.

D. Styling

Ada banyak gaya yang dapat dipilih saat mencari cincin perak sterling. Jika Anda mencari hadiah romantis, cincin perak sterling sederhana dengan huruf dan desain figuratif atau detail feminin sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Anda bahkan dapat menambahkan beberapa warna ke hampir semua pakaian dengan mengayunkan cincin perak sterling yang dihiasi dengan mutiara, berlian, dan batu permata. Anda dapat memilih cincin yang didekorasi dengan batu permata yang memiliki sejarah yang memikat atau cincin dengan batu kelahiran Anda untuk menambah makna.

E. Pemeliharaan

Cara terbaik untuk menjaga agar perhiasan Anda tidak tergores adalah dengan menyimpan potongan perak sterling Anda di kompartemen tersendiri atau di kantong kain. Cincin perak sterling dapat berubah warna atau rusak oleh klorin, amonia, dan pemutih. Sebelum berenang di bak mandi air panas / kolam renang yang mengandung klor atau menangani bahan kimia pembersih rumah tangga biasa, pastikan untuk melepas perhiasan perak sterling Anda.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Cincin Perak

F. Poles

Eksposur ke elemen menodai potongan perak sterling seiring waktu. Untuk memberikan kilau perak sterling yang khas dan bersinar kembali pada cincin Anda, cukup poles saja. Saat membersihkan perak sterling, pastikan untuk menggunakan amonia atau cat perak bebas pemutih yang dirancang untuk menghilangkan noda. Demikian pula, untuk menghindari goresan pada cincin, Anda harus menggunakan kain non-abrasif yang dirancang untuk tujuan khusus ini. Untuk memoles perak sterling, kain mikrofiber adalah pilihan yang bagus.