Alasan Mengapa Perhiasan Sangat Mahal

Alasan Mengapa Perhiasan Sangat Mahal

Apa yang membuat perhiasan mahal? Perhiasan, terutama perhiasan, seringkali cukup mahal. Karena itu, kita semua mencari pernak-pernik terbaik untuk digunakan sebagai aksesori di sini, tetapi sebagian besar tidak mampu membelinya. Tapi mengapa permata begitu mahal?

Apa Yang Dianggap Perhiasan Mahal?

Tidak semua permata itu mahal, dan yang dianggap permata mahal adalah permata yang bagus. Secara umum, perhiasan yang indah dan indah merupakan bagian integral dari budaya manusia karena tidak hanya membuat kita terlihat hebat, tetapi juga membuat kita merasa baik. Tingkat daya tarik perhiasan itulah yang membuat kita mencari perhiasan yang bagus. Namun, karena perhiasan mahal harganya mahal, kebanyakan orang memilih perhiasan murah daripada perhiasan mahal.

Tapi Apa Sebenarnya Yang Dianggap Sebagai Perhiasan Mahal, Atau Adakah Aturan Yang Mendefinisikan Perhiasan Yang Agak Mahal Dan Murah?

Ya. Ada aturan yang menentukan perhiasan mahal dan murah, dan ketika menyangkut perhiasan, Anda selalu mendapatkan apa yang Anda bayar, karena beberapa bagian lebih mahal daripada yang lain karena alasan tertentu. Alasan tingginya biaya yang terkait dengan beberapa jenis batu permata dirangkum dalam pengerjaan, kualitas/kualitas logam yang digunakan, dan kualitas/kuantitas permata atau berlian yang digunakan. Dalam hal kualitas logam dan permata, beberapa logam mulia yang digunakan dalam beberapa perhiasan secara inheren lebih berharga daripada yang lain, yang berarti bahwa perhiasan tersebut lebih mahal. Untuk bahan dengan nilai intrinsik tinggi, ukuran dapat menjadi faktor dalam menurunkan biaya. Misalnya, bahkan berlian kasar terkecil lebih mahal daripada batu topas besar. Di sisi lain, perhiasan platinum bisa lebih mahal daripada emas putih. Namun, ini bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi biaya perhiasan. Misalnya, perhiasan buatan tangan lebih mahal daripada perhiasan yang diproduksi secara massal karena nilai tambah yang berasal dari tingkat pengerjaan yang tinggi pada perhiasan tersebut. Ide ini juga berlaku untuk perhiasan desainer, dan produk desainer unik mahal karena Anda membayar untuk seni dan nama merek mereka.

Alasan Perhiasan Mahal

Mengapa Perhiasan Begitu Mahal?

1. Sifat Manusia

Alasan utama mengapa perhiasan begitu mahal berkaitan dengan sifat manusia  menurut penelitian http://69.16.224.146/ dan fakta bahwa kita ingin perhiasan menjadi mahal. Jadi, meskipun Anda mampu dan mampu membeli perhiasan murah, kebanyakan orang merasa senang mengenakan sesuatu yang mahal yang mereka dan orang lain tahu mahal. Orang juga membeli perhiasan mahal karena keinginan manusia yang unik untuk pamer. Misalnya, beberapa orang akan ingin membeli perhiasan berlian yang terlihat mahal, meskipun tidak terlalu mahal.

Alasan Perhiasan Sangat Mahal

2. Permintaan Dan Penawaran

Menghubungkan poin-poin di atas tentang manusia yang memilih potongan yang lebih mahal, hukum penawaran dan permintaan juga berfungsi, tetapi tidak seperti yang Anda pikirkan. Secara umum, harga segala sesuatu di sekitar kita didasarkan pada penawaran/permintaan. Namun, ketika berbicara tentang perhiasan, kebanyakan orang menghindari batu kecubung yang lebih murah, meskipun warnanya paling indah dan harganya sangat terjangkau. Sebaliknya, kebanyakan orang akan memilih zamrud. Ini karena, meskipun lebih mahal, zamrud jarang dan karena itu lebih diminati. Di hati setiap manusia yang logis, jelas bahwa permata terbaik adalah batu dan logam yang mengungkapkan sesuatu yang lebih bermakna daripada patung yang terbuat dari emas dan batu, dan patung yang dibuat dengan cara tertentu dan yang keluar sebagai karya asli. seni. , Solder tanpa banyak berpikir. Sayangnya, kebanyakan orang tidak membayar untuk karya seni, meskipun harganya lebih murah.

3. Kepercayaan Pada Perhiasan Desainer

Kebanyakan orang akan memilih perhiasan desainer, apakah itu cincin pertunangan atau cincin koktail. Tetapi yang menyedihkan adalah bahwa sebagian besar perhiasan desainer mahal yang Anda beli tidak sebanding dengan biayanya dan Anda hanya membayar label harga tinggi karena nama mereknya. . Yang menyedihkan adalah bahwa perhiasan bermerek tidak bisa lebih baik dari perhiasan tidak bermerek, meskipun mereka terbuat dari logam dan permata yang sama, sebanyak yang Anda bayar untuk sebuah nama merek. Hal ini sering terjadi karena popularitas merek. Semua berkat uang yang telah diinvestasikan merek untuk beriklan di situs web dan majalah lain. Dengan kata lain, mahalnya harga perhiasan lebih dekat dengan biaya menutupi iklan daripada nilainya. Itu bisa diperoleh dengan memakai perhiasan bermerek. Semua itu berarti bahwa Anda hanya membayar untuk nama merek dan desain perhiasan tidak ada yang istimewa dengan cara apa pun. Namun, beberapa merek perhiasan desainer lebih murah. Konon, sebelum memilih cincin desainer mahal yang telah dipotong dengan tepat, lihat apa yang ditawarkan desainer lain dan non-desainer di toko perhiasan Anda.

Perhiasan Sangat Mahal

4. Kualitas

Perlu dicatat bahwa beberapa permata mahal karena waktu, tenaga, dan kualitas bahan yang digunakan dalam permata tersebut. Barang-barang yang memamerkan keahlian yang luar biasa dan memamerkan penggunaan bahan-bahan asli, berkualitas tinggi, alami dan berharga jelas lebih mahal daripada bahan-bahan yang lebih murah, bahkan mungkin sintetis/palsu.

Baca Juga : Apa Yang Harus Dilakukan Jika Perak Anda Berubah Menjadi Hitam, Abu-abu atau Putih!

Kesimpulan

Perhiasan terbaik harganya mahal karena dibuat dengan bahan dan perhiasan yang berkualitas tinggi, tahan lama, unik dan berharga. Potongan-potongan ini bertahan lama dan sepadan dengan harganya. Namun jika tidak ingin menghabiskan banyak uang, pilihlah pakaian/aksesoris fashion yang terbuat dari bahan berkualitas rendah, namun tidak tahan lama. Ingatlah bahwa kita akan selalu membelanjakan lebih banyak untuk perhiasan mahal karena pesona, keanggunan, dan umur panjang dari perhiasan berkualitas tinggi. Itu tidak selalu masuk akal, tetapi kami akan melakukannya.